JENIS JENIS PARAGRAF DESKRIPSI

HAI TO THE HAIIIII
hehehe
pada malam ini, aku ingin tanya ke teman-teman nih sudah tahukah kalian dengan jenis -jenis paragraf deskripsi ?

Hayooooooo tau gak ?
nih aku punya contoh paragraf deskripsi. coba kalian analisis, ada apa saja dalam cerita dibawah ini ?

PERTEMUAN

Dua hari lalu memang telah menguras separuh energiku. Itu karena aku menjadi salah satu panita event disekolah hingga diharuskan pulang larut malam. Tangan, kaki, pinggang rasanya ingin terlepas dari kerangkanya. Kemudian mata yang tadinya sipit berubah menjadi mata panda. Ingin rasanya tak masuk kelas melihat kondisi tubuh yang tidak cukup baik. Namun aku tetap bersekolah hari ini . Dan seketika mendengar bahwasannya kelas hari ini pulang siang, tidak dengan biasanya yang pulang sore. Wajar saja aku berteriak “horeeeee” dan bersemangat segera melangkah keluar dari kelas.
Aku bergegas berjalan dan tanpa sengaja merasakan teriknya matahari siang itu. Memang matahari terasa seperti tepat diatas kepalaku. Panasnya membuat orang tidak ingin belama-lama diluar rumah. Namun perjalanan masih panjang, terus kutelesuri jalanan kota untuk beranjak pulang. Kakiku mulai berjalan dengan kadar yang mulai melambat. Riuh kendaraan yang lalu lalang mulai tampak samar-samar dalam pendengaranku. Mata yang seketika itu juga mulai buram, tapi masih bisa kulihat ada sosok laki-laki berdiri tegak dihadapanku. Ia bertubuh tinggi dengan wajah yang putih, berkacamata dan  mengenakan baju seragam sekolah sama sepertiku . Namun tiba-tiba pandanganku gelap, tidak tedengar suara apapun dan tak kuingat lagi apa yang terjadi.
Lirih suara tangisan wanita terdengar olehku. Segera kubuka mata walaupun itu susah sekali, rasanya seperti mataku memiliki bobot yang berkilo-kilo. Perlahan mataku mulai liar, badanku ku miringkan kearah timur, ke arah datangnya suara tangisan yang kudengar. Setelah mata ini sudah benar-benar dapat melihat dengan nyata. Kulihat wanita dengan banyak kerut dibagian  bawah matanya sambil menitihkan air mata, kulihat juga rambutnya yang panjangnya sepundak dengan warna putih dibeberapa sisi. Tidak salah lagi itu ibuku, tangan kiriku ku gelayutkan ke arah tangan ibuku yang memegang erat tangan kananku. Ibuku terperenjat, lalu ia segera memelukku. Aku baru saja menyadari bahwa sekarang sedang terbaring dikasur, berpakaian biru dan berselimut khas sekali dengan rumah sakit.

Setelah adegan haru pilu itu, ibuku segera memanggil dokter untuk mengecek keadaanku. Terdengar dokter itu berkata “anak ibu bisa pulang malam ini juga, keadaannya sudah membaik. Dia hanya kelelahan saja, biarkan istirahat dirumah selama 1­­ sampai 2 hari supaya benar-benar pulih, ini resep obatnya ya bu”. Kemudian dokter itu berjalan keluar kamar. Ketika mendengar kata malam, dengan cepat kulihat ke arah jam dinding yang tepat menggantung dihadapanku. Ternyata sudah pukul 20.00, dan seketika itu juga aku mengingat seseorang yang ada dihadapanku siang itu. Ku tanyakan kepada ibuku siapa yang menghantarkan kerumah sakit, dan jawaban dari ibuku hanya 2 kata “tidak tau”. Ibu kemudian menuntunku ke arah luar rumah sakit untuk masuk kedalam taksi. Namun seseorang itu mengganggu sekali dalam pikiran tapi apa yang bisa kuperbuat. Yang  bisa kulakukan saat ini  hanya berdoa dalam hati “hey kamu, manusia berjiwa malaikat. Jika bisa, ingin sekali bertemu. Siapapun kamu, dan dimanapun kamu sekarang, ku doakan kamu selalu terjaga oleh Tuhan”. Amiin. Dan supir taksiku segera memacu kendaraan dan berlalu dari rumah sakit.


yang tau jenis paragraf deskripsi, berarti dia sudah mengerti, semoga menjadi referensi kalian ya untuk membuat paragraf deskripsi. SEMANGATTTTTTT

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMECAHAN MASALAH SECARA BERFIKIR KREATIF

CERDAS DAN BERBUDI LUHUR

MAKALAH BAHASA INDONESIA TENTANG POLA TIDUR