REVIEW FILM MATA BATIN

Malam senin masih ditemani tulisan oleh Yuliana hehe
Kali ini saya akan membahas mengenai film mata batin.

Hasil gambar untuk sinopsis mata batin

Film ini menceritakan tentang kisah dari seorang gadis bernama Alia ( Jessica Mila ). Alia harus meninggalkan kota Bangkok dan kembali ke Jakarta karena mendengar kabar kedua orang tuanya meninggal dunia. Alia bersama dengan adiknya Abel ( Bianca Hello ) yang masih remaja harus pindah ke rumah kecil mereka yang letaknya jauh dari tengah kota.

Di rumah tersebut di sana, Abel sering bersikap aneh dan merasa ketakutan serta tidak suka akan rumah tersebut. Abel juga mengatakan di sana ada ‘yang lain’ selain mereka. Akan tetapi Alia bersama dengan pacarnya yang bernama Davin ( Denny Sumargo ) tidak pernah menghiraukan perkataan Abel.

Namun semakin lama sikap Abel menjadi semakin mengkhawatirkan dan Alia berniat untuk membawa Abel ke psikiater namun Abel menolak dan mengatakan dia bisa melihat ‘mereka yang sudah tiada’ karena mata batinnya sudah terbuka sejak kecil. Lalu Abel mengajak Alia untuk bertemu dengan seorang paranormal bernama Bu Windu ( Citra Prima ) yang selama ini membantu Abel.

Abel meminta Bu Windu untuk membuka mata batin Alia untuk membuktikan bahwa semua hal yang dikira tidak masuk akal yang dialami Abel selama ini. Perlahan-lahan, Alia pun mengalami beberapa kejadian yang tidak biasa dan dia mulai bisa melihat sosok dari yang tidak bisa dilihat orang normal dan hingga sampai hadir ‘sosok-sosok’ yang meminta tolong kepadanya. Namun ‘sosok-sosok’ yang berada di dalam rumah Alia mengganggu hingga menyakitinya.

Karena energi dari ‘sosok-sosok’ tersebut begitu negative sehingga membahayakan Alia dan Abel. Namun karena tidak ada tempat tinggal lain, mereka harus tetap menetap di sana dan meminta bantuan Bu Winda.

dikutip dari http://www.sinopsisfilem21.com

Menurut  saya film ini memiliki cerita yang sangat bagus,banyak fakta fakta tak terduga didalam film ini dan sulit ditebak bagaimana akhirnya. Alur yang digunakan pun maju mundur. Penonton dibuat penasaran disetiap adegannya. Jika dilihat dari lokasi atau tempat yyang diambil sang sutradara pun menurut saya sangat tepat apalagi saat adegan berada didunia lain. Di dalam film itu kita bisa merasakan bagaimana berada di dunia lain atau dunia ghaib. Visualisasiyang terekam sangat baik. Hanya saja pada saat awal film banyak shot-shot yang tidak enak sehingga membuat penonton mungkin pusing atau bahkan tidak nyaman saat menonton. Gambar-gambar yang shake juga sering terlihat tidak enak. Ada beberapa gambar yang seharusnya malam nanmu terlihat pagi dan ini membuat kebingungan. Mengenai seram atau tidak nya, sudah cukup menganggetkan apalagi didukung oleh audio yang pas. Terlebih film ini juga mengambil beberapa mantra khas bahasa jawa yang membuat penonton merindung. Untuk make up dan yang lain cukup baik saya kira. Oh iya ada satu hal yang kurang saya harap yang menonton filmini sudah diatas 17 tahun mengapa demikian? ini karena terdapat adegan sepertimemotong kaki dengan celurit dan benda tajam kemudian adegan bunuh membunuh, lalu darah dll. Saya kira pas jika yang menonton belum dewasa.

Mungkin malam ini hanya itu saja yang dapat saya review dari film Mata Batin. Untuk kalian yang menyukai film horor bisa menjadi salah satu list kegiatan diweekend kamu.
Sampai jumpa di review yang akan datang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMECAHAN MASALAH SECARA BERFIKIR KREATIF

CERDAS DAN BERBUDI LUHUR

MAKALAH BAHASA INDONESIA TENTANG POLA TIDUR